6 Fitur Berguna untuk Firefox

Jika anda merupakan seorang pengguna fanatik Firefox, anda pasti akan terus berusaha mencari berbagai macam tip supaya bisa menggunakannya dengan lebih efektif dan produktif. Di bawah ini, terdapat 6 fitur tambahan untuk Firefox yang bisa membantu anda. Selamat mencoba!

1. Hyperwords – Semuanya pada Klik Kanan!
Ini merupakan salah satu fitur terbaik yang dimiliki Firefox. Fitur ini memberikan sejumlah opsi pada klik kanan mouse anda, sekaligus bisa mempersingkat waktu penggunaan. Contohnya: jika anda ingin mencari arti sebuah kata, menerjemahkan ke dalam bahasa lain, memeriksa pada wikipedia, atau mencari apapun melalui Google, anda cukup menekan tombol kanan pada mouse anda. Coba lihat gambarnya di bawah ini!

2. Paste Email – Tidak Ada Mengetik Ulang!
Fitur tambahan yang satu ini bisa membantu anda untuk secara otomatis mengulang (paste) teks yang sudah pernah diketik sebelumnya ketika mengisi formulir atau email hanya dengan satu atau dua klik pada menu konteks atau klik kanan. Ini akan sangat berguna jika dalam keseharian anda sering menulis email dan mengetik kata-kata seperti “Thank you” dan lain-lain.

3. Read it Later – Sebuah Klik untuk Menyimpan!
Ketika dalam waktu yang terburu-buru , anda menemukan sebuah situs yang sangat menarik untuk dibaca dan anda terlalu malas untuk mem-bookmarknya. Maka, di sinilah fitur “Read it Later” hadir untuk anda.

4. Shareaholic – Cara Termudah untuk Berbagi!
Jika anda merupakan seorang yang aktif dalam berbagai jaringan sosial, seperti Facebook, Stumbleupon, dan lain-lain, serta ingin berbagi link dengan teman-teman anda pada saat bersamaan dengan waktu ketika anda mem-browsing situs-situs tersebut, maka fitur ini bisa membantu anda untuk membuat sebuah tombol kecil di samping kotak alamat situs, di mana anda bisa dengan mudah membagi link tersebut kepada teman-teman anda.

5. Next Tab – Membuka Link pada Tab Berikutnya!
Jika anda merupakan seorang pengguna tab yang dikategorikan kelas berat, maka anda akan sangat membutuhkan fitur ini. Contoh: jika anda membuka 10 tab sekaligus dan anda mengklik sebuah link pada tab pertama, anda akan melihat kalau link akan terbuka pada tab yang paling terakhir. Next-Tab akan membuat link muncul di sebelah tab di mana anda menekan alamat situsnya.

6. TinyURLCreator – Memudahkan Pembuatan URL Mini!
FItur ini berfungsi untuk mempersingkat alamat URL yang terlalu panjang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: