Desktop Canggih Zaman Sekarang dan Masa Depan

Dengan kemajuan teknologi sejauh ini, bukan hal yang mustahil kalau teknologi-teknologi canggih yang kita lihat pada film-film futuristik sebentar lagi hadir di hadapan kita. Di bawah ini terdapat beberapa prototipe desktop yang sudah disiapkan bagi kita semua, bahkan beberapa sebenarnya sudah hadir.


1. Enterprise Desktop Evolution
Desktop tipe ini tidak berubah banyak sejak sekitar 15 tahun lalu. Tetapi, kemajuan teknologi seperti monitor LCD, dan motherboard dengan bentuk kecil memungkinkan para vendor PC untuk menciptakan berbagai bentuk baru, seperti: komputer bergaya “all-in-one”, “cube”, atau “lunch box”. PC-PC semacam ini sebetulnya sudah banyak beredar di pasaran, hanya saja yang lebih canggih akan segera hadir dalam waktu yang tidak lama lagi.

2. VAIO LT Series PC/TV
Ini merupakan “all-in-one” PC yang tidak memiliki “tower” sama sekali. Semuanya dibungkus rapi dalam sebuah layar lebar berukuran 22 inci. Tipe VAIO ini menghadirkan fitur prosesor Intel Core 2 Duo dengan L2 cache 6MB, HD 1 TB, RAM 4 GB, keyboard dan mouse nirkabel, 802.11 a/b/g/n, dan dukungan Blu-ray disc. Harganya diperkirakan mencapai US$3299.

3. Gateway One GZ7220
Ok, gerbang menuju ke surga — tidak ada “tower”, tidak ada kabel, dan tidak ada masalah. PC ini menggunakan prosesor Intel Core 2 Duo, layar LCD 19 inci, Webcam 1.3 megapixel, HD 500GB, 802.11n, serta keyboard dan mouse nirkabel. Harganya diperkirakan sekitar US$1799.

4. Dell XPS One Desktop
PC ini dilengkapi dengan Intel Core 2 Duo, 2GB SDRAM, HD dari 250GB – 500GB, layar 20 inci, Gibabit Ethernet yang terintegrasi, 802.11a/b/g/n, keyboard dan mouse nirkabel, serta 6 port untuk USB. Harganya diperkirakan sekitar US$1299.

5. Apple iMac
Apple menghadirkan layar besar berukuran 24 inci, Intel Core 2 Duo, RAM 1GB, dengan HD dimulai dari 250GB dan bisa ditingkatkan menjadi 1TB, kamera, bluetooth, teknologi nirkabel, serta sistem operasi OS X. Harganya dimulai dari US$1199.

6. Apple Mac Mini
Ok, ini merupakan sebuah kotak makan canggih. Mungkin sebagian besar sudah familiar dengan kotak seharga US$599 ini.

7. Shuttle’s XPC
Hampir memiliki panjang dan lebar seperti selembar kertas, kotak berukuran 2 inci ni berisi chip Intel Core 2 Duo, RAM 1GB, HD 80GB, Gigabit Ethernet, dan 802.11. Harganya sekitar US$1300.

8. Zonbu
Open Source dan ‘penghijauan’ adalah prinsip dasar dari Zonbu. PC ini berisi chip 1.5GHz, sistem operasi Gentoo Linux, dan aplikasi Open Office. Selain itu, juga dilengkapi dengan HD 60GB. PC dengan berat 5 pon ini memiliki harga mulai dari US$280.

9. Fit PC
Dengan hanya ukuran sebesar buku, PC ini didesain untuk mudah digunakan di mana saja. PC ini menggunakan chip AMD 500MHz, RAM 256MB, HD 60GB, diisi dengan Ubuntu 7.1. Benda ini sebetulnya lebih cocok digunakan untuk situs dan email, yaa harganya hanya US$285 saja.

Satu Balasan ke Desktop Canggih Zaman Sekarang dan Masa Depan

  1. encyblogedia mengatakan:

    Nambahin ya mbak…
    10. Alienware
    Gaming desktop dan notebook yang DIY (do it yourself), cocok bgt buat mesin game. Processor Intel/ AMD oke. Memory DDR2/ 3 extreme, windows XP/ vista. Klik di Alienware.com
    Salam kenal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: