Menggunakan ponsel pada saat hamil? Jangan deh kalau bisa!!

Anda atau istri anda sedang hamil saat ini? Sudah sebaiknya menghindari berbagai macam hal untuk kesehatan si anak seperti jangan minum alkohol, merokok dan memakai telpon genggam/ ponsel. Loh

Sebuah studi yang dilakukan kepada 1.300 anak mendapatkan bahwa wanita yang sering menggunakan ponsel pada saat sedang hamil akan mengakibatkan si anak mempunyai masalah sikap (behavioral).

Studi yang dilakukan oleh Universitas California (UCLA) dan Universitas di Denmark menemukan bahwa penggunaan ponsel (sekitar 3 kali sehari) akan dapat meningkatkan resiko si bayi menjadi hiperkatif (hyperactive) dan mempunyai masalah emosi yang kurang stabil, terutama pada saat mereka mulai memasukki usia masuk ke sekolah (taman kanak-kanak/ kindergarten).

Kesimpulan ini sendiri ditemukan secara tidak sengaja dan mereka sendiri belum mengetahui secara pasti apa yang menjadi penyebabnya.

Tentu saja, jangan sampai hal ini membuat anda menjadi “parno” (paranoid)  tetapi tidak ada salahnya mengurangi penggunaan ponsel sampai si jabang bayi dilahirkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: