Microsoft Mempermudah Syarat Pemakaian XP

Walaupun Microsoft menghentikan penjualan retil Windows XP sejak 30 Juni, tidak berarti Anda tidak dapat membeli XP lagi selamanya. Microsoft memperbolehkan para produsen PC untuk menawarkan opsi “downgrade” kepada pelanggan apabila mereka membeli komputer dengan Windows Vista Business atau Ultimate.
Umur XP tampaknya masih panjang. Pada awalnya mengatakan akan menghentikan penjualan XP tahun lalu, Microsoft memutuskan untuk memperpanjang masa penjualan XP karena tekanan berbagai vendor yang ingin terus menjual XP.
Kemudian, mendadak populernya segmen netbook murah dengan Linux menyebabkan Microsoft mengambil langkah defensif. Berusaha mencegah Linux menggerogoti pangsa pasarnya, Microsoft memperbolehkan produsen untuk menggunakan XP di produk ultra low cost PC (ULPC) seperti Asus Eee PC. Pada awalnya, Microsoft hanya memperbolehkan penggunaan XP di PC dengan layar lebih kecil dari 10,2 inci (berarti netbook dan MID) dan kapasitas penyimpanan kurang dari 80GB. Kabar terakhir dari Infoworld mengatakan Microsoft telah mengubah definisi ULPC menjadi:

  • Layar 14,1 inci atau lebih kecil (sudah memungkinkan pemakaian di laptop)
  • Hard drive kurang dari 160GB
  • CPU single core kurang dari 1GHz (dengan pengecualian prosesor daya kecil seperti 1,66GHz Intel Atom yang digunakan di Eee PC 901, Acer Aspire One dan MSI Wind.
  • RAM maksimum sebesar 1GB

Selain itu, Microsoft juga memperbolehkan desktop murah untuk menggunakan Windo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: