Wanita Lebih Memilih Pria Berjanggut Tipis

Berdasarkan penelitian para ahli psikologi dari Universitas Northumbria, wanita lebih tertarik dengan pria dengan rambut halus di dagu daripada yang bersih sama sekali atau yang lebat (berewokan).
Wanita yang dijadikan sampel berasal dari Inggris dan berumur antara 18-44 tahun. Mereka menganggap pria berjanggut memberi kesan kuat, dewasa, agresif, dominan, dan maskulin. Mereka sangat senang jika memiliki pasangan seperti itu. Contoh bintang Hollywood yang berjanggut juga mereka sebutkan seperti George Clooney, Colin Farrell, David Beckham, Will Smith, dan Brad Pitt.
Penelitian tersebut dilakukan menggunakan teknologi komputer untuk mengubah gambar wajah 15 orang lelaki untuk menampilkan rambut halus pada dagu dalam beberapa level ketebalan mulai dari halus hingga berewok tebal.
Gambar-gambar tersebut ditunjukkan ke 76 wanita yang akan memberi nilai dari tingkat kemaskulinan, agresifitas, dominasi, seberapa menarik, umur rata-rata dan kedewasaan kemudian ditanyakan seberapa berharapnya mereka menjalin hubungan jangka pendek atau jangka panjang (menikah) dengan pria tersebut.
Hasilnya, pria dengan berewok tebal menjadi yang paling maskulin, agresif, dan dewasa tetapi juga paling tidak menarik dan tidak diharapkan untuk jadi pasangan hidup. Untuk hubungan jangka pendek, pria dengan janggut tipis menjadi yang paling menarik dan ideal sedangkan pria dengan wajah bersih menduduki urutan terakhir.
Pria dengan wajah bersih memiliki nilai terendah dari sisi maskulinitas, tingkat dominasi, agresifitas dan kedewasaannya diragukan^^, tetapi berada di urutan kedua sebagai pendamping hidup.
Penelitian ini masih akan terus dikembangkan keberbagai negara di dunia, untuk semakin memperluas persepsi mengenai bulu-bulu halus pada pria di mata para wanita, karena kemungkinan antara satu kebudayaan dengan kebudayaan lainnya berbeda.

Sumber: http://www.telegraph.co.uk/global/main.jhtml?xml=/global/2008/07/03/noindex/scistubble129.xml

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: