Champix (tablet salut selaput) dari pfizer: saatnya kami mencoba untuk kesekian kalinya untuk berhenti merokok

Sebelum menceritakan obat ini, perlu diketahui bahwa saya tidak berusaha mempromosikan obat ini. Artikel ini hanya sebagai penyebaran informasi saja.

Tim Otakku.com telah bersedia menjadi kelinci percobaan. Dan ini pendapat mereka. Sampai saat ini, kita telah mencoba berbagai macam cara sampai menggunakan NikotinPad tetapi hasilnya hanya bertahan selama 6 minggu saja dan kembali merokok seperti biasa.
Champix Varenicline Tartrate atau Tablet Salut Selaput adalah produk obat yang dikeluarkan dari pabrik obat Pfizer yang saat ini memang sedang gencar dipromosikan.
Tidak perlu panjang lebar, obat ini berisi 11 tablet dengan berat 0,5 mg dan 14 tablet dengan berat 1mg (total berisi 25 tablet).
11 tablet pertama harus diminum pada minggu pertama dengan dosis 1 tablet sehari untuk 3 hari pertama (pada pagi hari) dan sisanya 2 tablet untuk hari ke 4 – 7 (pada pagi dan malam hari).

Untuk minggu kedua, tablet dengan ukuran 1mg, diminum sebanyak 2 kali dalam sehari (pagi dan malam) untuk hari -8-14.

Yang membuat semakin mudah, semua tablet sudah diberi tanda sehingga sangat mudah dan tidak akan lupa untuk mengikuti prosedur untuk memakan obat ini.
Walaupun baru akan dicoba mulai hari Senin(08/09/08), kelebihan obat ini (dari yang kami baca) adalah obat ini bukan untuk menghilangkan nikotin ataupun kebiasaan dari merokok seperti pada kebanyakan obat untuk stop merokok pada umumnya. Tetapi obat ini akan membuat anda enggan atau tidak punya keninginan untuk merokok nantinya.
Yang mungkin menjadi pertanyaan, apakah dalam 14 hari bisa berhenti merokok? Menurut dokter yang bersangkutan, biasanya orang akan berhenti merokok dalam waktu tersebut tetapi bila gagal maka akan ada lanjutannya yaitu obat untuk minggu ke-3 dan ke-4.

By the way, harga obat ini cukup murah dibandingkan produk untuk berhenti merokok lainnya yaitu Rp. 635.600 yang kami beli di salah satu klinik yang berlokasi di dalam Hotel Inter-Continental MidPlaza, Jakarta.

5 Balasan ke Champix (tablet salut selaput) dari pfizer: saatnya kami mencoba untuk kesekian kalinya untuk berhenti merokok

  1. rahmat kartolo mengatakan:

    Harganya brapa yg 0.5 mg dan 1 mg..tks

  2. Santosa Pramana mengatakan:

    pada brosur tentang product Champix, tertulis,
    WARNINg & PRECAUTIONS : As smoking induces CYPIA2, smoking cessation may result in an increase of plasma levels of CYPIA2 substrates. Smoking cessation, with or without pharmacotherapy, has been associated with the exacerbation psychiatric illness (e.g depression).

    Pertanyaan saya, apakah tidak ada efek samping bila Champix digunakan oleh orang yang menggunakan obat psychiatric setiap hari? Jadi masih rutin menggunakan untuk menstabilkan gejala2. Bolehkah ia menggunakan Champix? Karena saya khawatir akan berakibat yang tidak baik.

    Tolong informasi yang akurat secepatnya, terima kasih.

  3. Deni mengatakan:

    Saya barusan mengkonsumsi champix dari pfizer. sudah hari ke 4, rasa ingin merokok betul2 berkurang dengan signifikan ditambah karena saya memang benar2 ingin berhenti walaupun rasa ingin merokok tetap ada tetapi selama bisa ditahan ya saya tahan.

    sampai detik ini saya belom merasakan gejala side effect dari champix dari segi kejiwaan saya. yang saya rasakan hari ke empat adalah badan saya bener2 pegel, linux minta ampun. gak tau deh ini gara2 kolesterol atau asam urat atau apa yang jelas saya juga gak pasti ini gara2 champix atau karena hal lain. Bagi saya ini sungguh2 membantu saya untuk berhenti merokok.

    Pada saat saya gak tahan merokok dan mengambil sebatang rokok, itupun rasanya berbeda tidak senikmat sebelumnya, Intensitas menghisap rokok bisa saya hitung. jadi misal pada saat rasa ingin itu tidak tertahankan saya bisa merokok sampai 3 batang tetapi 3 batang tersebut habis banyakan saya diamkan, karena pada saat merokok pun rasanya sudah berbeda tidak senikmat yang saya rasakan sebelum mengkonsumsi.

  4. iwan taruna mengatakan:

    saya menggunkan champix ini sudah yang kedua kalinya, yang pertama sempat berhenti satu bulan, kemudian gagal (saya kembali merokok seperti biasa) yang ke dua saya mencoba lagi, akan tetapi saya pada minggu ke dua saya gagal dan sempat terhenti melanjutkan tablet untuk minggu ke 3 – 4 , beberapa saat kemudian melanjutkan tablet minggu ke 3 dan ke 4 ( sudah tiga hari ini saya berhenti sama sekali merokok) akan tetapi keinginan merokok sangat berbeda (lebih berat pasa saat saya sekarang ini sedang meneruskan untuk minggu ke 3 dan ke 4) dibandingkan pada saat meminum obat untuk hari 1 – 3 dan seterusnya sampai minggu ke 2)
    Adakah teman2 yang mengetahui effek dari cara saya menggunakan champix seperti diatas (tidak teratur).
    Terimaksih, wassalam

  5. vera meirina mengatakan:

    Dimana saya bisa beli champix? dan berapa harganya. mksh.

Tinggalkan Balasan

