Dunia Virtual Islam Pertama di Dunia

Dunia virtual untuk pengguna internet beragama Islam telah diluncurkan Desember 2008 lalu dengan tujuan membuat komunitas online populer seperti Second Life. Dinamakan Muxlim Pal, dunia virtual ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan sebuah avatar atau “pal” menjelajahi dunia yang mempromosikan kebudayaan Islam.

Pengguna dapat membeli hadiah kepada sahabat dengan mata uang online, beribadah di Masjid dan mengenakan hijab.

muxlim-1Masing-masing pengguna memiliki meteran yang menunjukkan tingkat spiritualitas, kebahagiaan, kesehatan dan pengetahuan yang dapat berubah setelah pengguna melakukan beberapa tugas tertentu.

Mohamed El-fatatry, pendiri Muxlim.com yang meluncurkan dunia virtual tersebut mengatakan bahwa situs tersebut “bukanlah situs religious, melainkan situs yang fokus pada gaya hidup Islam. Karena tidak ada dunia virtual lain yang menawarkan lingkungan yang ramah untuk komunitas kami, kami merasa perlu memenuhi kebutuhan orang-orang yang terlupakan.”

El-fatatry menekankan bahwa situs tersebut terbuka baik pengguna yang beragama Islam maupun agama lain.

muxlim-2Dunia tersebut memiliki bar di pantai, arena dan tempat belanja. Setiap pengguna juga diberikan ruangannya sendiri yang bebas didekorasi. Pendaftaran Muxlim Pal dapat dilakukan gratis dan setiap pemain baru diberikan beberapa koin virtual yang dapat digunakan untuk membeli pakaian, pengguna kemudian dapat membeli mata uang online apabila perlu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: