Menonton YouTube di TV

Apakah pernah terpikir oleh Anda nikmatnya untuk duduk di sofa sambil menonton YouTube di TV? Kini hal tersebut dapat dilakukan dengan adanya YouTube untuk televisi, untuk saat ini dapat diakses melalui Sony PS3 dan konsol game Nintendo Wii di http://www.youtube.com/tv. Walaupun masih dalam tahap beta, YouTube TV menawarkan pengalaman menonton yang mengesankan, memungkinkan Anda mencari, menonton dan berbagi video YouTube pada layar TV hanya dengan beberapa klik di remote TV Anda.

youtube-tv-1

Dengan teks berukuran besar dan navigasi yang disederhanakan, menonton YouTube di TV menjadi mudah. Fitur auto-play di YouTube TV juga memungkinkan pengguna untuk menonton video yang saling berhubungan satu diikuti dengan yang lain tanpa perlu menekan tombol apapun seperti yang biasa dilakukan saat menonton TV. YouTube TV juga tersedia secara internasonal di 22 wilayah geografis dalam lebih dari 12 bahasa.

YouTube hari ini sudah menggandeng berbagai perusahaan TV besar dan menyiapkan pabrikan box untuk membawa YouTube ke dalam ruang keluarga Anda. Walaupun begitu, alat elektronik hari-hari ini yang memiliki browser atau akses ke YouTube tetap saja masih jarang. Harapan kami adalah situs ini dapat membantu mendorong evolusi industri menuju menonton web video melalui televisi.

Seorang pembaca Blogoscoped mengirimkan screen shot YouTube TV seperti yang Anda lihat di bawah ini. YouTube mengatakan bahwa situs hanya tersedia untuk PlayStation 3 dan Wii. Saat mengunjunginya dengan komputer, Anda akan diarahkan pada homepage YouTube normal.

youtube-tv-2

Apabila Anda tidak memiliki PS3 atau Wii tetapi penasaran dengan layanan baru YouTube ini, Anda dapat “menipu” YouTube untuk berpikir bahwa browser komputer Anda adalah browser PS3:

  1. Install User Agent Switcher 0.6.11 untuk FireFox
  2. Ganti User Agent browser Anda menjadi “Mozilla/5.0 (PLAYSTATION 3; 2.00)” atau “Opera/9.23 (Nintendo Wii; U; ; 1038-58; Wii Internet Channel/1.0; en)”
  3. Kunjungi http://www.youtube.com/tv
  4. Tekan tombol F11 (fullscreen di Firefox)
  5. Hubungkan PC Anda ke TV

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: