PERNIKAHAN EKSENTRIK

ok-pernikahan

Kick Andy memang selalu memberikan acara yang unik dan berdeda dengan yang lain, dan yang pasti tidak sekedar hiburan semata. Kali ini saya mengutip tayangan kick andy tanggal 15 Februari 2009, yang saya tonton sampai tertawa-tawa sendiri. Karena memang unik sekali dan banyak humornya. Berikut artikelnya..

Apakah momen-momen pernikahan anda sangat berkesan dan tak terlupakan? Bagaimana anda memaknai konsep dan tujuan saat-saat bersejarah itu bagi anda? Haruskah dengan gaya, perayaan atau syukuran yang ditambah dengan kegiatan-kegiatan yang bagi banyak orang mungkin dianggap aneh, unik, nyentrik, nyeleneh atau bahkan gila-gilaan?

Bagi Ahmad Fauzi, pernikahannya dengan sang kekasih Merry Yunia, ingin diabadikannya dengan cara yang spektakuler. Fauzi yang atlet paralayang andalan tim PON Jawa Timur, melaksanakan akad nikah pada saat pembukaan festival paralayang internasional ke-7 di Batu Malang pada 28 Juli 2008 lalu. Sebelum ijab qobul, Fauzi dan Merry melakukan terbang tandem paralayang di atas kota Batu selama kurang lebih 10 menit. Alhasil, prosesi pernikahannya disaksikan oleh ratusan atlet dan penggemar paralayang sedunia. “Ya paling tidak menghibur teman-teman sesama atlet sebelum berlomba dan juga ngirit biaya, karena tak perlu bikin undangan hehehe…” kelakar Fauzi menjawab alasan pemilihan konsep pernikahannya.

Hal yang kurang lebih sama menghinggapi benak Soni Gumilang. Sebagai seorang “penggila” kereta api, Soni ingin pernikahannya juga berbau kereta api. Oleh karenanya, dia rela bersusah payah selama 2 tahun untuk mempersiapkan resepsi pernikahannya dengan Ana Kristiningsih. Dilobinya PT KAI untuk mengijinkannya menyewa sebuah lokomotif kereta api, untuk dipakainya sebagai “mobil” pengantin ke gedung resepsi yang juga sekolah masinis. Akhirnya pada 23 Agustus 2008 silam, masyarakat Yogyakarta di sekitar rel kereta api jurusan Yogyakarta – Solo dihibur oleh pemandangan langka. Sebuah lokomotif berhiaskan bunga-bunga mengangkut sepasang pengantin yang sedang berbahagia.

Bagitu juga halnya bagi Iskandar. Karena pada dasarnya memang sudah berjiwa “nyentrik”, Iskandar yang pecinta alam dan penggiat seni ini, memilih arung jeram dan off road sebagai bentuk syukuran pernikahan. Momen yang dipilihnya sekaligus untuk menyalurkan visi dan misinya sebagai seorang pecinta lingkungan. Prihatin dengan kerusakan sungai Elo Magelang akibat penambangan pasir yang berlebihan serta kerusakan hutan di lereng gunung Merapi karena illegal logging, dibujuknya mertua dan sang istri, Aswatun Khoiriyah untuk meluluskan niatnya. Alhasil, mereka berdua sukses berarung jeram sepanjang 12 km dan ber-off road ria di hutan lereng Merapi sambil berbusana lengkap ala manten Jawa. Bertambah lagi cerita suksesnya beberapa hari sesudahnya. Berita tentang kerusakan alam di kawasan itu diketahui masyarakat, setelah terbit di sejumlah media dari wartawan-wartawan yang diajaknya ikut serta pada perayaan.

Sementara bagi Henry James Nelwan dan Melani S. Hananta, love at first sight harus diabadikan di tempat kejadian. Mereka berdua berjumpa, jatuh cinta, berprofesi dan berprestasi serta akhirnya menikah di area ice skating. “Ya kendala terbesar cuma saat harus melatih para pengiring pengantin, pembawa acara dan pengisi acara supaya bisa ber-ice skating kayak pengantinnya” cerita Henry soal persoalan terberat menjelang pernikahannya.

Tak jauh beda dengan Leon Nainggolan dan Lyly Soemarni. Keduanya adalah pehobi berat olahraga selam. Bagi Lyly, momen yang diabadikan kebanyakan pasangan penyelam sebelumnya cuma foto-foto pre wedding di bawah air atau laut. Bukan prosesinya itu sendiri. Terbersit di pemikirannya, kenapa tidak dia dan Leon mencoba melakukan ritual pernikahan di bawah laut. Bersama teman-teman satu klub selam, Lyly memberi kejutan underwater wedding yang sangat berkesan bagi Leon. Bagaimana mereka mengikrarkan sumpah janji perkawinan di depan pendeta di bawah air laut sedalam 7 meter?

Dan pernikahan outdoor ala pasar malam, menjadi pilihan Teuku Edwin. Konser pernikahan anti narkoba menjadi tema yang dicetuskannya saat menikahi Lia Novita. Lapangan Parkir Timur Senayan Jakarta, berubah layaknya suasana Pekan Raya Jakarta Fair. Semua orang boleh hadir. Pedagang siomay, bakso, kerak telur dan pedagang jajan pasar lainnya diundangnya untuk meramaikan menu hidangan pesta pernikahannya. Sementara untuk mobil pengantin, Edwin harus bekerja keras berburu sebuah bis tingkat yang sudah langka di Jakarta, dan bersusah payah membuatnya bisa jalan lagi. Darimana Edwin menyiasati biaya pernikahannya yang spektakuler? Bukan Edwin Super Bejo namanya kalau tidak bisa mencari jalan keluar supaya acara pernikahannya maksimal tapi dengan biaya pribadi minimal.

Sumber : KickAndy.Com

Satu Balasan ke PERNIKAHAN EKSENTRIK

  1. Boy mengatakan:

    Lucu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: