Bayangkan Jakarta 2-10 Tahun Lagi..

Jakarta adalah kota metropolis dambaan dalam berkarir atau belajar, karena kantor dan universitas standar internasional terkumpul disini. Tapi apa yang anda bayangan jika sedang menerima sisi negatif/positif dari kota jakarta? Bagaimana Jakarta 10 tahun lagi? Apakah akan menghasilkan lebih banyak dampak negatif dibanding positifnya? Kita lihat gambaran Jakarta saat ini.

Kemacetan
macet2
Kemacetan bukan hal yang aneh lagi bagi penduduk kota, apalagi kota Jakarta. Tapi kemacetan ini semakin hari semakin parah, coba kita ingat-ingat 2 tahun ke belakang dan 2 tahun ke belakang lagi. Berarti kalau kita ingat 2 tahun kedepan, kemungkinan lebih parah lagi.
Dampak positif dari kemacetan mungkin tidak ada, yang pasti dampak negatifnya banyak sekali. Salah satunya adalah polusi.

Polusi
polusi-udara
Untuk yang berkendaraan pribadi dan tertutup mungkin tidak terlalu perduli akan polusi, tapi coba kita rasakan menjadi pengendara motor, angkutan umum sampai penduduk samping jalan raya. Menurut penelitian ternyata mengakibatkan dapak yang cukup bahaya. Coba lihat artikel disini.
Selain itu asap pabrik juga cukup bahaya, terutama untuk penduduk di sekitar pabrik. Tapi semakin lama, pabrik ini malah semakin banyak dan makin tidak teratur pembuangan limbahnya

Perumahan Elit/Kawasan-Kawasan Elit

Selain yang tampak semrawut, ternyata yang tampak megah juga dapat menjadi dampak negatif terhadap kehidupan Jakarta. Bagi si Kaya mungkin tidak masalah, coba kita lihat si Miskin. Mereka hanya menjadi korban dari si Kaya, rumah mereka harus rela digusur, bahkan pemakaman keluarga mereka harus rela diratakandengan tanah atau juga ikut digusur
Selain itu pembangunan seperti ini telah banyak merusak ekosistem alam, fungsi alam, dan geografis alam. Sehingga sering mumbuat daerah Jakarta mudah terkena bencana alam.
photo_lg_jakarta

Banjir
Sepertinya warga Jakarta sudah tidak heran lagi akan datangnya banjir. Salah siapa? yang mungkin sebagian besar salah penduduk sendiri, buang sampah sembarangan dan membangun rumah sembarangan sudah menjadi tradisi. Semoga kita bukan salah satu dari ribuan orang egois yang demikian. Keegoisan sering kali dianggap biasa, padahal dampaknya bisa seperti ini :
jakarta-banjir

Sampah
12
Jakarta padat penduduk, tak heran jika padat akan sampah pula. Bayangkan jika satu rumah terdapat minimal 3 kantong sampah dikali dengan ribuan orang.
rumah

Sekarang kita tinggal bayangkan bagaimana Jakarta beberapa tahun lagi? Apakah ada perubahan untuk Jakarta?

6 Balasan ke Bayangkan Jakarta 2-10 Tahun Lagi..

  1. jamel virgiawan mengatakan:

    alo kk

    blog na keren bgt

    ajarin donk buat blog kerenn

    n dont forget to visit my blog

    http://jamelblog.wordpress.com/

  2. astry mengatakan:

    Baru 1 minggu saya menulis artikel ini, setelah itu terjadi tsunami kecil di sekitar situ gintung.. Ya memang bukan di daerah JKT tapi jaraknya tak jauh dari jakarta. Semoga ini menjadi pelajar buat kita, untuk menjaga keseimbangan alam terutama untuk kaum sekuler agar tidak semena-mena memuaskan napsunya sendiri… Sesungguhnya semua yg kita miliki di dunia ini hanyalah titipan Allah Azzawajala…

  3. asmayadi mengatakan:

    wajar aja kehidupan ini bertingkat tingkat, kaya / miskis = bersih / jorok ………..

  4. januar mengatakan:

    Untung sy tdk tinggal di Jakarta. Alam desa sy msh asri. Tp entah sampai kapan?

  5. Ecko mengatakan:

    ga kebayang deh nanti jakarta gimana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: