KPI Pusat Minta Hareem Pindah Jam Tayang

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat memberikan surat peringatan terakhir pada Sinetron Hareem yang tayang di Indosiar setiap Senin-Sabtu pada pukul 19.00 WIB. Surat yang ditandatangani Ketua KPI Pusat, Sasa Djuarsa Sendjaja, yang dilayangkan kepada Direktur Utama Indosiar pada 24 Maret kemarin, meminta sinetron harem untuk dipindah jam tayangnya menjadi pukul 22.00 WIB.

Menurut surat tersebut, keputusan ini diambil berdasarkan pemantauan KPI Pusat, aduan Majelis Ulama Indonesia serta masyarakat ke KPI Pusat. Menurut KPI Pusat, tayangan Sinetron Hareem merupakan tayangan untuk Dewasa. Secara tegas KPI Pusat juga meminta pemindahan jam tayang tersebut diberlakukan mulai hari ini, rabu (25/3).

Selain itu, KPI Pusat juga meminta Indosiar untuk tidak menayangkan tayangan mengandung unsur-unsur yang melecehkan agama Islam yang masih tetap terdapat di sinetron Hareem. Untuk ke depannya, KPI Pusat mengancam akan memberhentikan sementara tayangan Sineron Hareem, bila dari pihak Indosiar tidak menanggapi teguran keras yang diberikan.

Rupanya pihak indosiar telah menanggapi, walaupun jam tayang belum berubah sekarang sinetron ini telah berubah konsep. Semua pemeran tidak lagi menggunakan busana muslim, artis tak berjilbab dan aktor tak berbaju koko lagi/peci, bahkan sebutan umi dan abi pun telah di ganti menjadi sebutan orang jawa.

Satu Balasan ke KPI Pusat Minta Hareem Pindah Jam Tayang

  1. IAM mengatakan:

    ilove hareem,
    ya ngga papa mange napeng gitu wong sinetnya seru…!!!!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: