Apakah Ini Anjing Terkecil di Dunia?

Tom Thumb diletakkan di dalam sebuah cangkir kopi

KOMPAS.com – Ukuran anjing jantan ini sepertiga dari ukuran rata-rata tubuh marmut. Anak anjing yang bertubuh sangat kecil dan berberat badan hanya beberapa ons ini diperkirakan sebagai anjing terkecil di dunia.

Anjing hasil perkawinan silang dari jenis Chihuahua-Jack Russel ini diberi nama Tom Thumb oleh pemiliknya. Pemiliknya, Owners Susan dan Archie Thomson, mengaku senang dengan kehadiran Tom Thumb di kediaman mereka West Dunbartonshire, Inggris.

Tom Thumb dengan tenang berada di dalam genggaman tangan pemiliknya Susan Thomson yang dirangkul oleh suaminya, Archi

Tom Thumb dengan tenang berada di dalam genggaman tangan pemiliknya Susan Thomson yang dirangkul oleh suaminya, Archi

Tom Thumb dilahirkan bersama 4 ekor anjing lainnya dari satu induk bulan lalu. Tubuh beberapa ekor anak anjing lainnya berukuran 3 kali lebih besar dari Tom Thumb.

Hal ini mengakibatkan Tom Thumb dapat dimuat di dalam sebuah cangkir teh. Ukuran tubuh yang terlalu kecil itu mengakibatkan Tom Thumb tidak dapat disapih saat induknya berada dalam posisi berdiri.

Berdasarkan pengalaman membesarkan anak-anak anjing pada usia beberapa minggu, pasangan Owners Susan dan Archie Thomson yakin tubuh Tom Thumb akan terus bertambah besar. Salah satu pengasuh satwa di Inggris, Thomson (54), mengaku terkesima dengan ukuran tubuh Tom Thumb.

“Dalam 10 tahun terakhir lokasi ternak hewan kami telah merawat 6 anak Chihuahua tetapi saya tak pernah melihat yang sekecil ini. Tubuhnya benar-benar mini,” kata Thomson.

Belum ada pihak Guinness World Records yang menetapkan anjing ini sebagai anjing terkecil di dunia. Namun, data online Guinness World Records mencatat anjing terkecil di dunia adalah anjing Chihuahua berusia 4 tahun, Heaven Sent Brandy, dari Florida, AS, yang memiliki panjang badan 6 inci.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: