Pantai Petanahan – Kebumen – Jawa Tengah

Pantai petanahan ramai saat lebaran atau liburan tiba, masuk kawasan ini juga kita di minta untuk membayar tapi bukan membeli karcis/tiket tidak seperti tempat wisata lainnya kalau tidak salah sebesar Rp. 6.000/orang, kita hanya di beri tiket parkir saja seharga Rp. 2.000. Ya entah bagaimana urusannya dengan manajemen pemerintah, apakah masuk kas pemda atau masuk kas pribadi, dan apakah ada asuransi yang biasanya dituliskan disetiap tiket.

1

2

Ombak di pantai ini cukup besar, pantainya lumayan indah. Tapi sungguh ironis jika sampah merusak keindahannya dan juga tak adanya petufas penyelamat pantai di sini. Bagaimana jika ada pengunjung yang nekat berenang ya, sedangkan ombaknya sangat besar.

3

4

Sekilas untuk sarana mungkin terlihat memadai, ada bak sampah terjajar, WC umum dan warung-warung kecil.  Tapi saat saya akan menggunakan WC tersebut, saya kaget dan ingin muntah. Melihat WC nya mampet dan di penuhi lalat, lalat itu sampai berkumpul di luar WC menggerumini makanan yang ada. Huh sungguh saya ingin muntah.

Semoga kedepannya pemerintah dapat memperhatikan keindahan alam yang ada, jangan hanya dapat memanfaatkannya tanpa bisa menjaganya.

4 Balasan ke Pantai Petanahan – Kebumen – Jawa Tengah

  1. suparno sc mengatakan:

    Petanahan saya juga pernah kesana dan itu tulisan benar hanya saja mungkin beda dengan di ketawang kutoarjo yang uga selalu ramai bila syawal tiba selama seminggu, bedanya jika diketawang ada penjaga pantainya yang selalu mengingatkan bila ada yang mandi dan agak jauh ke laut untuk segera minggir soal sampah sepertinya tidak jauh berbeda diketawang ada juga

  2. Dini mengatakan:

    Met siang….
    Brp harga tiket masuk (HTM)Pantai Petanahan thn’10?
    Lalu tarif parkir motor, mobil pribadi, bus/truk brp? Trims sblnya atas jwbnnya.

  3. astry mengatakan:

    Ga pake tiket masuk, hanya tiket parkir saja..

  4. dian rizkinawati mengatakan:

    saya sangat senang bisa main ke pantai petanahan, saya jarang pergi kepantai tapi setelah melihat pantai petanahan saya jadi ingin sekali mengunjugi pantai petanahan lagi atau pantai2 yang lain…ternyata di indonesia banyak juga pantai yang bagus selain Parangtritis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: